Sedikit kejutan: pembentukan identitas, jalan salib, dan Kelly Gissendaner

Kami tidak menemukan spesies dua bayi pertama sebelum mereka dilahirkan. Kami ingin menjadi terkejut. Kami tidak berpikir kita akan melakukan sesuatu yang berbeda pada hari-hari pertama dan minggu jika kita memiliki anak perempuan atau anak laki-laki – kami memiliki bebek dan kura-kura semua onesies kuning dan hijau, dan anak-anak pengaturan pencurian Monyet Purple – dan kami menyadari bahwa hal tersebut sangat jarang terkejut hari ini. Beberapa besar, kejutan menakjubkan sebagian besar dari kita tidak mendapatkan hari ini? Kami akan dengan senang pula; Ini tidak menyenangkan, bukan tanpa konsekuensi, tetapi dengan sedikit dipertaruhkan. Kejutan tidak bisa lebih mengejutkan.

Seks Putri kami adalah salah satu hal pertama yang kita tahu mereka setelah lahir, tapi apa yang kita tidak mengharapkan apa yang kita harapkan, cara mereka terus mengejutkan kita. Fiona pramuka menjual kue di luar toko kemarin, dan ia ditembak. Pramuka Cookies! Karena cookie! Hanya $ 4! Atau, membeli sekotak militer kita!

 L'tzofot ' adalah ingin tinggal masa lalu interval waktu yang. Itu 14 derajat, jadi saya menolak permintaan itu. Mesin perjalanan pulang, aku terbangun, kaget, Anda memiliki bakat alami! mengerikan untuk menjual kue. Shai. Belum siap. Orang tua harus membeli jumlah minimum kotak yang saya dapat dengan partisipasi dari amandemen. Sebagai Fiona dan aku seperti dalam banyak hal, saya hanya menduga …. Dia mengatakan, Tentu saja saya!

Cal juga hampir lima, dia masih entah bagaimana diri mereka sendiri setiap hari. Tiba-tiba, ia bahkan orang asing, terbang keluar dari kata-kata menunjukkan bahwa literasi dan humor liar dan waktu komik … dan siapa dia selalu itu.

Siapakah kita? Bagaimana bisa salah satu dari kami akan menjadi? Ketika gadis-gadis nakal, Josh dan saya menggunakan kata ganti posesif menuduh melampiaskan frustrasi kami: anak-anak Anda … putri sulung Anda … adalah milik kita, kita membuat mereka, mereka seperti kita, tetapi mereka juga memiliki mereka sendiri: kita harapkan misteri alam dan memelihara bermain keluar di meja makan setiap malam.

Kami memiliki banyak bukti bahwa orang sangat dipengaruhi oleh pengalaman masa kecil: paparan kekerasan pada usia dini mempengaruhi kimia otak kita, bahan kimia tertentu dalam sistem reproduksi kita. Jika seorang anak yang tersisa setelah kelas sekolah pertama, ia harus membuat sistem, yang juga dapat membentuk peluang yang mereka butuhkan untuk sisa hidupnya; Di beberapa komunitas, ia mengatakan apa yang disebut Defense Fund anak-anak pipa “Cradle ke Penjara”. fleksibilitas pemuda kita adalah apa yang memberi kredibilitas – dan harapan – program intervensi awal dalam berbagai kebutuhan manusia: apa yang membuat pembiayaan pendidikan anak usia dini yang berkualitas tinggi yang universal secara substansial lebih efektif biaya alat untuk memerangi kemiskinan dari dengan memberikan beasiswa kuliah.

Kami memiliki banyak diinvestasikan dalam diskusi ini, termasuk: sejarah pribadi kita gunakan untuk menjelaskan dan membenarkan bahwa kami datang. Tentu saja, saya menulis dan memberitakan: Saya dibesarkan di gereja, membaca segala sesuatu yang saya bisa mendapatkan tangan saya pada. Kadang-kadang, untuk kembali ke sejarah kita adalah pertahanan yang diperlukan terhadap tuduhan Awe: Aku tahu aku gay ketika saya berumur enam tahun.

Tapi hal-hal yang tidak selalu seperti itu.

Kisah pagi dimulai, buruk, anak Abraham. 99 – yang, bahkan dengan mempertimbangkan berbagai papan orang Ibrani kuno yang digunakan dan kehilangan akurasi sejarah lisan, kita harus memahami cukup lama. Tahap berikutnya dari hidupnya ia tampaknya mendapatkan urusan dan mempersiapkan kubur. Dia dan Sherry yang hilang keluarga – miskin Hagar dan Ismail membawa pertempuran mereka – tetapi tampaknya sekarang mereka sudah bercerai. Mereka tidak pernah tidur keluarga besar. Ini bukan hanya yang seharusnya.

Tapi kemudian. Menteri akan ada beberapa berita sangat mengejutkan bahwa Abram – Abram kuno – melemparkan diri ke tanah, jatuh ke lantai shock. Sherry tertawa dan tertawa, mencoba untuk meredam tawa setiap kali ia berpikir tentang hal itu, agar tidak menyinggung Tuhan.

Mereka akan menjadi orang tua. Tidak hanya orang tua, namun ibu dan ayah dari bangsa yang besar. Mereka memiliki anak. Identitas adalah tentang bergerak di besar dan sekarang, baik ke usia tua. Ketika semua dikatakan dan dilakukan, Abraham dan Sarah menemukan bahwa semua yang dikatakan dan dilakukan.

Ini adalah, saya berani, bagaimana Tuhan bekerja berkali-kali. Di awal yang baru, peluang yang tak terbayangkan, berkat, dan perjanjian, di mana mereka paling tidak diharapkan. Allah memanggil Abram mengembara, Tuhan, dan sebagai orang keluar di akhir, untuk mengadopsi nama baru, tujuan baru, kehidupan baru.

Dengan perhatian yang tepat Avi Avraham, meskipun itu adalah berkat kejutan ilahi non terguncang. Jawaban doa. Meskipun ia meninggalkan tanah airnya dan menghadapi diketahui, ia harus tahu kemuliaan dan tempat dalam sejarah dapat ditemukan. Kenapa dia tidak akan?

Peter Abraham tahu pasti, dan cerita-cerita dari semua wali laki-laki lain (dan, mudah-mudahan, perempuan) yang berjalan di dalam Allah, yang merupakan bagian dari kriteria lakukan Tuhan dengan mereka. Mungkin ketika ia pertama kali bertemu penyembuh dan guru muda dan karismatik dan penuh teka-teki, dia membayangkan kehidupan Yesus digunakan akan serupa. Yang meninggalkan pada akhir dan menemukan ketenaran. Tapi pada saat ini dalam Injil Markus, Peter hati-hati mulai curiga bahwa rahasia mesianis bukan hanya bahwa Yesus adalah Mesias, tetapi peran ini penyelamat adalah sedikit berbeda daripada yang saya pikir.

“Yesus mengajarkan kepada mereka, bahwa Anak Manusia akan kesulitan besar, dan menolak orang tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan bangkit sesudah tiga hari lagi.”

Ini bukan cerita yang diharapkan. Itu tidak menjanjikan kepada Petrus, atau mungkin seseorang mulai mengikuti Yesus, diharapkan. Aku tidak tahu apakah Peter kecewa program pemasaran baru dari Yesus – mengikuti nabi terkenal salib? – Atau jika ketulusan adalah cacat. Apakah ini di mana kita akan pergi? Penderitaan dan kematian … dan mungkin hidup? kejutan yang mengerikan, dan menakutkan.

Membaca Kierkegaard, besar (mungkin yang pertama) eksistensialis teolog, menerjemahkan Injil yang kita dengar. Yesus tidak ingin kita kagum. Meskipun ia adalah seorang penyembuh dan seorang guru dan pengkhotbah, meskipun ia tidak menunjukkan visi Kerajaan Allah, dan menyambut partisipasi di dalamnya, Yesus tidak mencari sesuatu yang lebih dari kesepakatan kami, kesepakatan kami baik dijelaskan, hanya ide menggoda Allah. Yesus akan menyeberang, dan dia mengajak yang lain untuk pergi bersamanya.

Aku berjuang selama bertahun-tahun sentralitas salib. Saya tidak percaya bahwa Allah memanggil kita untuk menderita tidak perlu. Saya tidak percaya, semua hal yang sama, bahwa Allah akan membutuhkan atau kita menderita. Saya tidak percaya pada Tuhan itu kejam. Tetapi Yesus tidak mengatakan bahwa Tuhan ingin dia menderita dan mati – tapi orang ini harus lulus … jika Yesus hidup – khotbah dan penyembuhan – kehendak Allah, orang terkejut. Roma, dan pembentukan agama, dan massa ketakutan.

kematian tampaknya hampir tak terelakkan. Eksekusi sebagai penjahat tampaknya tak terelakkan. Ini bukan sesuatu yang tepat memuja, Kierkegaard.

Tapi itulah hidup, yang mengarah ke kematian, meskipun tidak terelakkan, adalah salah satu dari kita dipanggil untuk mengikuti. Hidup tidak bisa dihindari; Memilihnya.

Kita semua dipanggil untuk mati – tidak semua dari kita cukup beruntung untuk menemukan diri kita profesi cenderung menjadi martir. Tapi dunia adalah berbahaya bagi mereka. Hanya minggu ini, pemimpin oposisi Rusia Boris Nemtsov dibunuh di luar Kremlin, hanyalah pemimpin oposisi Rusia tewas dalam sejarah.

Jika kita tidak dipanggil untuk mati syahid, meskipun, apa kita dipanggil? Mungkin ini adalah awal dari undangan Yesus, tidak peduli seberapa jauh di bawah jalan sudah kita miliki, tidak peduli berapa lama kita dalam kaitannya dengan satu hal, tidak peduli seberapa dalam harapan kita, kita dipanggil untuk menjadi siap untuk sesuatu yang baru. Apakah kita lima atau lima puluh atau tujuh puluh lima atau sembilan puluh sembilan. Interpretasi baru. Mengejar baru. Bahkan identitas baru dan nama baru.

Perubahan sulit – permanen basah, kita bergantung pada pemahaman diri kita adalah mengejutkan. Tapi ada sesuatu yang baik di sana. Sesuatu-biarkan hidup. Sesuatu yang menunjukkan harapan dan kebangkitan. Kudus.

Apakah kita terbuka untuk mendengar cerita-cerita ini, mengubah hidup dalam menanggapi narasi yang berbeda?

Kedua cerita seminggu, baik dari Amerika Selatan, membawa topik ini untuk menerangi cara yang efektif.

The State of Georgia sedang mempersiapkan untuk mengambil Kelly Renee Gissendaner pada Senin malam, keterlibatan dalam pembunuhan suaminya, kemudian pacarnya. Hukuman mati selalu hal yang mengerikan, dalam buku saya: filosofis signifikan, diperbaiki lagi rusak, meminta salah dan aplikasi. Tapi apa menyentuh begitu banyak di belakang Gissendaner kematian akan datang, terutama di komunitas Kristen, dia, oleh semua account, telah mengalami peningkatan yang dramatis dalam perubahan hidup. Program teologi pascasarjana, dijalankan oleh narapidana di Emory University dan sekolah lain di Atlanta, adalah keyakinan dan pengetahuan yang berkembang, harus orang reflektif dan bijaksana yang menjabat sebagai garis hidup, mentor, teman dan teolog sesama narapidana sama. Seperti perubahan dalam hidup membuktikan tiba-tiba, kita cenderung berpikir adalah mustahil. Perubahan ini telah lama – dan masih mati, namun. Apa yang kita berharap untuk membuat sistem peradilan pidana? Jika perubahan tersebut, kita melihat Ms. Gissendaner masih mengakibatkan kematian ….

Mungkin, bagaimanapun, apa yang Yesus menyinggung perubahan kami sedang mempersiapkan untuk menghadapi identitas baru mengambil, rekonsiliasi dan kebenaran yang kita cari, mungkin menyimpan kita dari kematian … tapi mereka masih menyelamatkan kita.

Louisiana, hanya beberapa negara lebih, seorang pria kulit putih yang kaya tua sedang mencoba untuk memberitahu sebelum perang kisah Selatan dengan cara baru. Bersejarah bisnis pariwisata perkebunan adalah bisnis besar di seluruh wilayah. Kakek-nenek saya tinggal di Virginia, dan kami dibesarkan mengunjungi Monticello dan Mount Vernon (dan medan perang perang saudara banyak masyarakat Pilgrim). Deep South, khususnya, banyak yang kurang fokus pada sejarah hidup, dan lebih untuk membuat nostalgia untuk peppermint minum dan rok hoop. Tapi Whitney Plantation dirancang di sekitar pengalaman lebih dari 300 orang yang diperbudak sekali perkebunan gula. Pengunjung akan dapat melihat rumah besar, tetapi juga gubuk kecil di mana beberapa keluarga tinggal di ruang kecil; Nama-nama mereka diperbudak yang ditorehkan di dinding memorial mirip dengan Perang Vietnam. Patung anak diperbudak menghiasi lanskap – anak indah di kain, bertelanjang kaki, kurang gizi. Whitney Plantation

John Cummings, yang memiliki museum ini kejahatan perbudakan telah menghabiskan jutaan untuk membuatnya, dan berbicara, dan percaya pekerjaan ini sangat penting bahwa “Amerika sulit untuk berbicara jujur ​​warisan perbudakan.”

Memang. Penanaman kunjungan Whitney kuat, dan sulit bagi banyak orang. Menggambarkan diri … untuk melihat yang terakhir dari anak-anak ini …

Ini aneh – mengganggu, berat, mengejutkan – sesuatu yang kita harus mulai mengetahui rasa sakit dari nama rekonsiliasi kekerasan masa lalu, dan warisan berkelanjutan kejahatan . Mungkin ini yang dimaksud Yesus: bahwa mereka yang menyelamatkan hidup mereka akan kehilangan mereka … bahwa siapa pun akan risiko malu kebenaran jelek tentang diri mereka sendiri dan dunia jalan menuju keselamatan.

Ini adalah aneh dan sulit untuk mendengar panggilan puasa, tidak sama sekali tak terduga dan jalan diinginkan untuk keselamatan. Tapi kami diminta musim untuk mengambil berkat ini: Berkah di salib. Urutkan dengan membuka pemahaman kita. Maine, kita menemukan hanya kerugian.

Baca, permintaan saya – kita semua, tua dan muda, tidak peduli seberapa diselesaikan, tidak peduli berapa banyak yang pasti – mengambil berkat mengejutkan.

diperlukan Rockefeller Memorial Chapel TIF, 1 Maret 2015

Indonesia


Tags: , , , , , , ,