Sebagai Buruh kehilangan Skotlandia

iphone_shelf_2x

Edisi baru dari Al Jazeera Magazine bertanya “Di mana kiri Eropa?” Apakah men-download publikasi. Ada beberapa gambar yang indah dan tulisan yang hebat. Ini adalah kontribusi saya untuk bagaimana Buruh kehilangan Skotlandia -. Dan SNF memenangkan pertempuran untuk jiwa kiri Skotlandia

 ifone_shelf_2x

Glasgow memiliki reputasi untuk gairah sepak bola, -Minum dan politik sayap kiri yang berapi-api. Legenda Red klideside adalah bagian dari identitas kota.

Pada tahun 1919, pemerintah Inggris, takut revolusi, dikerahkan tank ke jalan-jalan untuk memadamkan kerusuhan. Tiga tahun kemudian, para pemimpin hit melihat dari ke Westminster sebagai Buruh anggota parlemen oleh kerumunan hingga 120.000 orang menyanyikan Red Flag dan internasional.

Butuh waktu hampir satu abad untuk pegangan Buruh kebijakan Glasgow untuk dilanggar. Namun Revolusioner harus akhirnya pembentukan mereka pernah mengancam.

Pada tanggal 7 Mei, pemilih telah mati glasvegyan Buruh menatap Stoney dan dieksekusi kalimat terakhir. Semua tujuh Glasgow Constituencies adalah untuk Partai Nasional Skotlandia. Berbicara pada tagihan di Emirates Arena dijelaskan pemimpin SNF Nicola Sturgeon kemenangan partainya sebagai “perubahan bersejarah di prioritas politik Skotlandia.”

Hal ini menggoda untuk menafsirkan hasil ini sebagai bagian dari tuntutan kemerdekaan Skotlandia, tapi kisah nyata adalah bagaimana SNF memenangkan pertempuran untuk jiwa link Skotlandia.

satu malam drama politik

260 wartawan terakreditasi untuk menghitung pemilu di Emirates Stadium Glasgow, beberapa dari jauh seperti Jepang. . Al Jazeera yang banyak Lavelle memiliki bintik-bintik langsung dari balkon yang menghadap ke meja di mana surat suara dihitung dengan tangan

 Tim Al Jazeera sedang mempersiapkan untuk pergi hidup Al Jazeera adalah bersiap-siap untuk pergi hidup

Kami adalah saksi malam drama politik yang luar biasa.

sebelum kotak suara dipindahkan dari TPS, aktivis Buruh optimis bahwa mereka bisa bertahan di Glasgow North East, di mana kandidat mereka, Willie Bain, mengatakan 68% dari orang pada tahun 2010. Itu adalah sofa tempat bekerja di seluruh Skotlandia.

Seorang Konselor yang telah menghabiskan hari memproses pemilih mengatakan “Willie akan baik-baik saja.” Segera menjadi jelas bahwa ia tidak.

Ketika Nicola Sturgeon tiba tak lama setelah 02:00 pagi, memimpin orang-orang partai konfidentli memprediksi bahwa SNF telah memenangkan lebih dari kota. Dia dengan di pintu masuk ke stadion oleh kerumunan pendukung bersorak.

Sturgeon memeluk calon nya, tangan pasar dengan aktivis dan meminta selfyes.

Seseorang yang dihasilkan bendera Skotlandia dan Counsellor Buruh, yang menikah dengan salah satu kandidat menang SNF, melihat ke bawah dari balkon, dengan air mata di matanya.

Ketika hasilnya diumumkan, yang SNF memenangkan Glasgow North East oleh mayoritas 9222 mereka telah mencapai sebuah langkah rekor 39 persen, itu benar-benar berat, sehingga besar yang pecah BBC svingometer.

Langkah terbesar yang pernah dilihat pada pemilihan parlemen Inggris, 21 persen berada di merthir Tydfil pada tahun 1970.

Beberapa mil lebih jauh sepanjang Clyde, di Paisley, Mr Alexander, orang yang akan memiliki adalah menteri luar negeri dalam pemerintahan Buruh yang baru dipukul oleh seorang mahasiswa berusia 20 tahun. Dia adalah MP termuda di DPR sejak abad kesembilan belas.

Pemimpin Buruh Skotlandia Jim Murphy juga kehilangan kursinya. Politisi minum alkohol (atau mantan politisi) digambarkan tenggelam Sorrows dengan sebotol minuman. SNF aktivis bundel di depan layar lebar meneriakkan “tsheeryo, tsheeryo” ketika pidatonya disiarkan.

Sebagai skala kekalahan menjadi jelas, terlihat Kerja digit bingung, berjuang untuk mengambil dalam hasil atau menawarkan penjelasan atas apa yang terjadi pada mereka. Ditanya bagaimana partai akan pulih, calon yang kalah hanya mengatakan: “Saya tidak tahu.”

Penurunan “Buruh Skotlandia”

Ada penyebab struktural jangka panjang penurunan Buruh di Skotlandia. Pilar kelembagaan yang didukung partai politik Hegemoni telah Rusting pergi selama beberapa dekade.

Glasgow tidak lagi kota galangan kapal dan lokakarya seperti dulu. Raksasa finnyeston derek menjulang 53 meter di atas Sungai Clyde, dan pernah memiliki kapal uap hanya dianggap sebagai pengingat baja simbolis masa lalu.

1981 55 persen pekerja Skotlandia milik serikat. Tapi kehancuran Skotlandia industri berat selama tahun Thatcher melihat keanggotaan bersama-sama. Pada 2013, kurang dari sepertiga dari Tenaga Kerja adalah serikat.

Pada setiap penutupan telah menggerogoti kedua identitas “Buruh Skotlandia” dan kemampuan partai untuk mengatur masyarakat yang telah kehilangan majikan utama mereka.

Salah satu contoh yang paling kuat di New kumnokk, mantan desa pit di ujung jalan dari rumah Tenaga Kerja perawatan pendiri Hardy. Ini adalah kurang dari segelintir anggota yang lebih tua tetap, dan partai lokal akan cara yang sama seperti batubara.

Buruh juga telah kehilangan cengkeramannya pada pemerintah daerah. Selama tahun 1980 dan 90-an, peta kota Skotlandia didominasi merah. Sampai akhir tahun 2003, partai memenangkan 71 dari 79 kursi di Dewan Kota Glasgow.

Tapi pengenalan perwakilan proporsional untuk pemilu lokal, pada tahun 2007, adalah perubahan dramatis dalam komposisi Dewan Skotlandia, sebagian besar dengan biaya Buruh.

Dalam pemilu pertama yang diikuti, jumlah konselor pekerjaan turun dari 509 ke 348. Kontras, SNF dua kali lipat representasinya 181-363, meskipun meningkatkan suara mereka dengan hanya 3,8 persen.

Konselor tambahan Nasionalis membantu SNF untuk meletakkan akar di masyarakat yang secara tradisional mendukung Partai Buruh.

Gerry Hassan, yang buku-bukunya termasuk Kematian Aneh dari Skotlandia Buruh, dijelaskan Buruh Skotlandia sebagai pembentukan politik nasional yang telah gagal beradaptasi.

“krisis Buruh Skotlandia adalah kedua elemen homegrovn dan bagian dari sejarah dunia yang jauh lebih besar,” katanya kepada Al Jazeera, “Ada yang lebih besar dan isu global dalam krisis dan erosi tradisi sosial-demokrasi “.

Munculnya SNF dapat dilihat sebagai bagian dari tantangan yang sama di sebelah kiri Eropa tua siriza di Yunani atau PODEMOS di Spanyol.

Nation gelisah

Skotlandia Buruh anggota parlemen telah membangun tumpukan kayu pemakaman sendiri ketika mereka memutuskan untuk berpartisipasi dalam kampanye dengan Konservatif untuk tidak memilih pada bulan September Tahun lalu referendum kemerdekaan Skotlandia. Ini adalah peristiwa politik paling penting dalam hidup kebanyakan orang.

Beberapa hari sebelum pemungutan suara, saya dan sekelompok Trainee penata rambut di Reed Care College di Easter House, sebuah skema perumahan luas di Glasgow East End.

Ada perempuan muda di akhir usia belasan dan awal dua puluhan, berdiri di luar perpustakaan dengan rokok antara kelas. Mereka tidak berbicara tentang gaya rambut, mereka berbicara tentang referendum.

“Anda tidak bisa percaya apa yang Anda lihat di TV, itu semua bohong,” kata temannya. Dia mencoba membujuk dia untuk memilih “Ya”.

Easter House adalah salah satu komunitas paling miskin di Eropa. Dalam 69,7 tahun, harapan hidup laki-laki lebih rendah daripada di Albania, negara termiskin di benua itu.

Satu-in-tiga orang dewasa yang keluar dari manfaat kerja dan lebih dari 40 persen dari anak-anak tumbuh dalam kemiskinan.

rosemari Dixon, direktur eksekutif tol, sebuah badan amal yang bekerja dengan orang-orang muda mengatakan kepada saya bahwa itu adalah berbeda dari setiap kampanye lain ia telah mengalami.

“Tidak peduli di mana Anda pergi, waktu di belakang meja atau orang yang melayani Anda di kedai kopi atau orang yang Anda temui di jalan semua terlibat dalam percakapan.”

Pada hari pemilihan, orang yang keluar untuk memilih dalam skala belum pernah terjadi sebelumnya untuk memutuskan masa depan Skotlandia. Di beberapa kabupaten, jumlah pemilih puncak 90 persen.

pendapatan nasional menunjukkan mayoritas sedikit ingin Skotlandia untuk tetap berada di Inggris, tetapi masing-masing Konstituen di Glasgow sebagai ya. Dukungan untuk kemerdekaan adalah tertinggi di antara pemilih kelas pekerja yang secara tradisional yang Buruh untuk berbicara bagi mereka.

1.600.000 orang untuk Secession dari Westminster adalah panggilan memekakkan telinga untuk perubahan dalam cara politik yang dilakukan di Skotlandia.

saat Kampanye terbesar

Ketika Jim Murphy terpilih pemimpin Partai Buruh Skotlandia, pada bulan Desember, ia menggunakan pidato penerimaannya untuk menarik Buruh. Pemilih yang mendukung kemerdekaan dalam referendum

“Tahu ini: Saya berbagi lebih banyak dari Anda yang memilih ya seperti yang saya lakukan dengan beberapa pemimpin politik yang berjuang untuk ada, “dia berkata.

Idenya adalah untuk mencintai bom Ya pemilih dan membawa mereka pulang. Hampir satu bulan sebelum hari pemilihan, Buruh mengubah taktik nya.

Acara yang paling penting adalah debat pemilu TV BBC dari Aberdeen, pada 9 April A bekerja Spinner menggambarkannya sebagai “momen terbesar dalam kampanye sampai saat ini.”

Dia benar, tapi bukan untuk alasan yang ia harapkan.

Penyebab menyenangkan Buruh jelas adalah pengakuan dari Nicola Sturgeon bahwa dia akan mewakili seluruh kegiatan kemerdekaan bagi Skotlandia dalam waktu satu tahun dari Westminster Anda memiliki kesempatan.

Apakah ini berarti bahwa pemerintah Skotlandia akan mengendalikan hampir semua pajak bukan mengandalkan pada dana hibah dari Westminster untuk sebagian besar pendapatan mereka.

Masalah untuk SNF adalah untuk memotong harga minyak telah meninggalkan sebuah lubang hitam di Angka. Kertas Skotlandia Pemerintah putih pada kemerdekaan berdasarkan perhitungan mereka pada Ekonomi sebuah Skotlandia independen pada harga minyak US $ 110 per barel.

Saat ini harga Brent mentah tidak lebih dari setengah $ 59 per barel.

Menurut Institut Studi Keuangan, kekurangan segera ekonomi Skotlandia akan menjadi £ 7600000000 Buruh ingin tahu di mana uang akan datang dari. Sekolah? Atau rumah sakit, mungkin?

Dalam hari-hari berikutnya pesta Dusted bawah baik Bersama ini buku dan blajand sup kampanye referendum dengan serangan cerita negatif tentang kucing.

Ini adalah strategi yang berubah kemungkinan kekalahan menjadi bencana.

Daripada membujuk pemilih untuk memberikan perdebatan bebas samping, Buruh Diperkuat referendum sebagai garis pemisah utama dalam pemilu.

Sebuah Dewan Buruh Skotlandia terkemuka, mengatakan, “kelas pekerja di Skotlandia telah ternoda. Mereka percaya bahwa kami telah mengecewakan mereka dengan meminta Torres di referendum. Hal ini hampir seperti balas dendam, dan cara terbaik Untuk membalas dendam adalah untuk mengambil semua lokasi kami. “

Pekerja Do Glasgow

Pertama Mei adalah hari yang paling penting dalam Glasgow sosyalist kalender.

parade tahun ini berlangsung hari Minggu sebelum hari pemilihan. Meskipun hujan lebat memiliki aktivis serikat pekerja dan pendukung mulai berkumpul di George Square sebelum 11:00.

Ini adalah jantung politik kota. Selama referendum, ribuan sini untuk menggalang dukungan bagi kemerdekaan. Skotlandia Nasionalis sekarang menyebutnya “Freedom Square”, nama yang konfuses wartawan asing, karena tidak muncul pada peta apapun.

Bendera FLV merah di atas kota tshambersburg dalam solidaritas dengan pekerja, tapi itu jelas dari orang yang saya berbicara dengan Loyalitas tua berjumbai.

Willie Gardner adalah pemain Cornet di Kinneil band kuningan.

Band ini didirikan pada tahun 1858 oleh penambang di Kinneil makam di West Lothian. Tambang batu bara ditutup dua puluh tahun yang lalu, tapi pak bertahan dengan dukungan keuangan dari serikat pekerja Unison.

Sebagian besar musisi mengenakan cafe plastik ungu untuk melindungi diri terhadap hujan.

“Saya pikir itu adalah penting bahwa karyawan menunjukkan sedikit kesatuan pada hari yang indah seperti ini,” kata Willie sambil tersenyum.

Dia mengatakan bahwa bermain di acara-acara seperti ini membuat mereka merasa bangga dan dihargai dan Glasgow untuk tidak mengecewakan mereka. Ketika mereka berbaris melalui pusat penonton berteriak, “Ayo F ***** pekerja.”

Willie adalah antara mayoritas Skotlandia kelas pekerja yang memberikan suara dalam referendum tahun lalu. Di masa lalu, dia sebagai Buruh, tapi sekarang ia bersandar ke SNF.

“Saya pikir bahwa politik SNF hadiah, telah mendapat jauh lebih menarik. Mereka sedikit lebih progresif. Mereka mencari untuk mendukung masyarakat lokal.”

Duncan Fleming 18 tahun merasakan hal yang sama.

mahasiswa strathklide universitas adalah dengan sekelompok aktivis Kampanye Radikal Kemerdekaan. Mereka semua memiliki merah T-shirt dengan slogan “Pekerja melakukan Glasgow.” Ini adalah varian dari pejabat branding korporasi kota “Orang-orang melakukan Glasgow.”

Dia mengatakan, “Ada perubahan dalam politik Skotlandia dan kelas pekerja membuat suaranya didengar, bukan Buruh suara meyndlasli.”

Fleming tinggal di Konstituen dari pemimpin Partai Buruh Skotlandia Jim Murphy.

“Dia salah satu Pelanggar terburuk, ia mengaku menjadi kelas sosialis dan bekerja, tetapi jika Anda melihat-Nya voting sejarah dan apa yang benar-benar berdiri untuk, dia tidak mewakili gerakan buruh di umum. Jadi saya Vote SNF mendapatkan dia keluar. “

sejak September tahun lalu, SNF kelompok Union telah berkembang dari 1.000 anggota untuk 15.000.

Peningkatan besar merupakan indikasi berapa banyak di sebelah kiri telah datang untuk melihat Nasionalis sebagai pihak yang mewakili perubahan. Di mata mereka, memiliki Buruh telah berpegang pada yang diciptakan untuk mengembangkan.

Tentu saja, tidak semua orang berbagi pandangan ini.

Frank Toner adalah Counsellor Buruh dari West Lothian. Dia mengatakan: “Partai Buruh Inggris dan Partai Buruh Skotlandia memiliki manifesto pekerjaan Ini berbicara tentang mogok kontrak eksploitatif dan kontrak nol jam, itu berbicara tentang menaikkan upah minimum..”

Ini adalah kebijakan yang harus beresonansi dengan demonstran berteriak “nol jam, ada cara melakukan bos serakah membayar”. Tapi Buruh tidak dapat didengar. Mereka berjuang gugatan.

David Moxham, Wakil Sekretaris Umum Skotlandia Trades Union Congress, mengatakan orang telah kehilangan kepercayaan pada partai.

“Saya pikir itu terjadi karena buruh yang panjang mengambil pemilih di Skotlandia untuk diberikan. Saya masih percaya bahwa perang Irak menyebabkan kerusakan besar di antara basis aktivis.”

Dia menambahkan, “Kegagalan kepercayaan bukanlah sesuatu yang dapat dipulihkan pada malam hari. Anda tidak bisa mengemudi longsor kembali ke atas bukit tanpa usaha yang luar biasa.”

Kastil tidak Braveheart ,

Ketika Jim Murphy berjuang untuk bernapas kehidupan ke kampanye Buruh, yang SNF Nicola Sturgeon menjadi cepat politisi paling populer di Inggris.

Internasional Gambar dari Nasionalisme Skotlandia yang Ditetapkan oleh Mel Gibson berteriak “kebebasan” sambil disemboveled Inggris. Bahkan, lebih teguk empedu sebagai Braveheart.

Drama politik Denmark adalah hit besar dengan kelas politik Skotlandia. Natyonalists ingin orang berpikir bahwa Edinburgh bisa sedikit lebih seperti Kopenhagen, yang mencakup demokrasi sosial Skandinavia-gaya kasino kapitalisme London.

Sturgeon adalah seri Brigitte Nyborg bintang yang modern Skotlandia.

Anda mengamankan dan pertunjukan televisi meyakinkan melawan David Cameron dan Ed Miliband menunjukkan dirinya sebagai pendukung kuat terhadap penghematan. src=”http://feeds.wordpress.com/1.0/comments/andrewmcfadyen.wordpress.com/1191/” Width = “1” height = “1” />


Tags: , , ,