Penjualan usaha kecil

Berikut ini gambaran tentang bagaimana untuk pergi tentang menjual bisnis kecil.

1: maksud dan tujuan penjualan. Sebagai penjual, Anda harus menentukan tujuan spesifik target keuangan (likuiditas, harga jual, perpajakan / real perencanaan) dan tujuan non-keuangan (warisan, warisan dan reputasi, karyawan, kekhawatiran pemangku kepentingan, dan kepentingan khusus lainnya). Isu pengambilan keputusan adalah: Siapa yang ingin menjual atau mentransfer bisnis (keluarga, investor keuangan atau pesaing)? Berapa lama setelah penjualan perusahaan saya ingin berpartisipasi? Saya ingin mempertahankan beberapa risiko ekuitas? Apakah ada karyawan atau orang lain yang ingin melindungi atau pahala? Bagaimana situasi setelah pajak penjualan? Apa saja alternatif untuk membiayai perusahaan setelah penjualan selesai. Selain pemotongan

Dalam perekonomian ini, penjualan dari usaha kecil bisa sulit. Berikut adalah beberapa tips:

Jual bisnis membutuhkan lelang, ilmu pemasaran dan banyak keberuntungan. Tujuannya adalah untuk menyajikan yang terbaik cahaya keuangan dan operasional perusahaan.

Transaksi tiga karakter; penjual, pembeli dan sumber pendanaan. Perspektif penting. Vendor harus memiliki kritis melihat bisnis Anda ke pembeli potensial dan pandangan pemberi pinjaman, serta Anda sendiri.

1: maksud dan tujuan penjualan. Sebagai penjual, Anda harus menentukan tujuan spesifik target keuangan (likuiditas, harga jual, perpajakan / real perencanaan) dan tujuan non-keuangan (warisan, warisan dan reputasi, karyawan, kekhawatiran pemangku kepentingan, dan kepentingan khusus lainnya). Isu pengambilan keputusan adalah: Siapa yang ingin menjual atau mentransfer bisnis (keluarga, investor keuangan atau pesaing)? Berapa lama setelah penjualan perusahaan saya ingin berpartisipasi? Saya ingin mempertahankan beberapa risiko ekuitas? Apakah ada karyawan atau orang lain yang ingin melindungi atau pahala? Bagaimana situasi setelah pajak penjualan? Apa saja alternatif untuk membiayai perusahaan setelah penjualan selesai.

Para penjual tidak mencoba untuk menjual satu-satunya perusahaan. Profesional yang berpengalaman dan pentingnya pentingnya profesional. Vendor harus mendengarkan nasihat dari konsultan, memahami kemungkinan dan melaksanakan proposal disetujui. Konsultan yang perlu dalam proses perencanaan di tempat: akuntan, pengacara transaksional, penasihat keuangan, kegiatan broker dan broker real estate. Semua ahli ini dapat membantu menentukan dan memperjelas tujuan dan sasaran.

Kejujuran selalu kebijakan terbaik. Terutama ketika Anda menjual bisnis Anda. & Amp; Amp; Nbsp;

2: Profil Perusahaan melalui perspektif pembeli.

Pelanggan ingin tahu lebih banyak tentang bisnis Anda mungkin. Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini: Mengapa bisnis ini adalah untuk dijual? Bagaimana prospek untuk masa depan? Apa tingkat pendapatan harus tetap menguntungkan? Bagaimana produk atau bisnis Anda untuk jalur penjualan di masa depan layanan?

Pelanggan juga berfokus pada menghilangkan konflik kepentingan yang tidak perlu dan penjual. Pembeli akan fokus pada:

  • menilai struktur organisasi saat ini perusahaan.
  • penghapusan pengeluaran pribadi, dan keuntungan besar kepada teman dan keluarga.
  • Membersihkan neraca:
    • Penjualan aset yang tidak perlu atau tidak produktif;
    • mengakui setiap medan dan off-balance sheet kewajiban seperti pembayaran uang muka dari pelanggan, penagihan, kewajiban garansi alur kerja, dll secara terbuka; dan
    • Ambil Semua “deskripsi” diperlukan piutang buruk (A / R) dapat digunakan atau saham.
  • menghilangkan kegiatan “sekunder” independen di perusahaan campuran.
  • daftar akurat dan terkini dari nilai yang disimpan
  • mempertahankan.
  • pemahaman indikator kinerja utama perusahaan dan membandingkannya dengan industri.
  • Peningkatan kualitas hasil
Kreditor ingin melihat angka-angka. & Amp; Amp; nbsp;

3: Profil perusahaan melalui perspektif pemberi pinjaman.

Pemberi pinjaman ingin pemahaman yang jelas tentang kinerja historis dari perusahaan target. Laporan keuangan yang jelas dan akurat, aset dan kewajiban jadwal penting. Tiga tahun terbaik dari laporan keuangan yang telah diaudit, ditambah tanggal tahun-interim dengan keuangan Anda. Sangat bersih, laporan dan pajak, di samping dukungan mereka biasanya diperlukan. Validasi akan kepercayaan sebuah kreditor dalam memeriksa melalui “nomor” efek. Informasi keuangan historis yang akurat akan memungkinkan kreditur untuk fokus pada masa depan untuk lebih memahami risiko dan manfaat yang terkait dengan akuisisi.

Ringkasan. pemilik yang siap untuk memulai pemasaran posisi yang kuat perusahaan. Jelas tujuan menempatkan penjualan dalam posisi terbaik untuk menegosiasikan harga dan kondisi yang menguntungkan. Memahami pelanggan dan titik kreditur pandang sangat penting.



Tags: , ,