Menarik wol di atas gembala Peru mata

img_1239

Meskipun booming, Alpaca Peternak terus pertempuran tergantung harga wol dan kemiskinan

diterbitkan oleh Al Jazeera English pada tanggal 26 Juni

arekvipa , Peru – Dengan wajah furroved melalui seumur hidup usaha dan harga rendah dari wol, Julian idme melaksanakan Alpaca nya pada waktu fajar

Setelah membimbing umatnya di atas sungai padang rumput miskin nutrisi. , Linz Shepherd rumah, penjinakan Fedora terkenal. Pada 66, ia berhak atas pensiun negara. Tapi idme getar pensiun.

“Saya harus terus bekerja untuk mempertahankan saya. Saya telah menjadi pendeta sejak lahir, tapi sekarang lebih buruk dari sebelumnya,” katanya kepada Al Jazeera di remote tokkra desa.

Sebuah 1.800 meter yang keturunan dan tiga jam perjalanan ke selatan, “Kota Putih” dari arekvipa kontras dengan tinggi Andes “keparahan. Dibangun oleh megah batuan vulkanik, adalah rumah leluhur lembut Industri Alpaca

Berikut 4/5 dari produksi dunia berputar -. 6000 ton serat per tahun dari bulu lebih dari 3,5 juta hewan


wol dibersihkan dan secara bertahap untvisted dalam satu helai untuk membuat pakaian [Alex Palais / Al Jazeera]

Tahun lalu, Sebuah melompat sepertiga dengan $ 175 gaun sutra muncul di Gucci dan Max Mara koleksi runway di New York dan Milan.

Tapi idme tidak tahu hewan mereka mendukung dari Haute Couture. Harga untuk bagian serat berminyak nya kru 130-kuat telah mengguncang beberapa tahun. Pada tahun yang baik, idme ia bisa membuat 5000 sol ($ 1.580) -. Setengah dari upah minimum di Peru

Dan itu adalah tentang ternaknya, termasuk llamas, tidak menyerah pada elemen keras. Suhu harian dapat berfluktuasi antara 30 C dan 20 C.

“Untuk perusahaan saya katakan menaikkan harga wol. Anda tidak tahu bagaimana petani menderita,” katanya.

Sebagai industri mengambil penerbangan, Peru dinobatkan Alpaca wol ekspor andalannya. Langsung dengan pemasaran, meluncurkan promosi perdagangan Dewan merek khusus untuk pelanggan di mana internasional tahun ini.

Pada bulan November tahun lalu, memiliki bersama-sama perusahaan ekspor dan eksekutif busana asing di Kota Industri Alpaca Fiesta, acara selama seminggu untuk mengamankan $ 14m Penjualan diharapkan.

“Ini adalah Piala Dunia industri,” kata Cesar Lutgens Asosiasi Internasional Alpaca (Yao),
yang dibangkitkan acara dengan bantuan pemerintah setelah tujuh tahun Hiatus.

kelas

 img_1239
A Alpaca muda berpose dengan orang dewasa di belakang [Alex Palais / Al Jazeera]

The Breeders – “link terlemah”

Sebagai stok serat meningkat, Peru adalah bullish. Prakiraan Commerce melihat ganda dalam lima tahun. Meskipun momentum bisa mengungkap kecuali negara mengatasi tantangan yang menimpa nya 120.000 keluarga petani subsisten.

bantuan negara minimal dan pendapatan poltri mencapai gembala dalam kesengsaraan.

“The Alpaca adalah nyawa dari Andes yang tinggi, terletak dalam keadaan mengkhawatirkan kemiskinan untuk semua”, kata Herbert murillo, kepala Sol Alpaca, lengan ritel pemasok terbesar di dunia benang .

eksekutif dikaitkan dengan harga rendah untuk perubahan tidak teratur dalam permintaan sebagai Lilin Popularitas serat dan anggur dari waktu ke waktu.

Sebuah atas kilogram, untai kontinyu serat bengkok, sekarang sekitar $ 29. Ini naik setinggi $ 42 pada tahun 1980 dan jatuh ke $ 16 di awal 2000-an.

“Para petani adalah link yang paling lemah, bantal membawa naik turunnya pasar,” kata Al Jazeera murillo. “Kami semua ingin harga naik, tetapi mereka membutuhkan pelatihan dan insentif untuk tumbuh dan genetik meningkatkan flokx mereka.”

menghilang garis keturunan benar-benar menjadi perhatian

Vol. Corsair adalah bagaimana dekade peternakan miskin dan berkembang biak sembarangan memiliki Madid kolam gen, kata ahli tekstil lokal Francis Rainsford.



 img_1184
burlaps dari Alpaca wol dikirim dari seluruh daerah pegunungan Peru terletak di sebuah gudang di arekvipa [Alex Palais / Al Jazeera]

Urutan paling cocok untuk benang halus yang menenun sweater rumit dan pontshos dari palet natural hewan dari 15 warna

didambakan “Super Baby” dan “Baby Alpaca” tahun -. Menarik kurang dari 1/5 dari bulu rata – naik ke 22,5 mikron diameter. Kasmir, pengganti mewah, adalah sentuhan tipis di 15-16 mikron

Di jalan utama Teresa Silva, general manager dari Kuna memiliki:. “Pelanggan datang dengan bayi Alpaca Menimbang karena kualitasnya. Rusia yang membeli juga. Jepang juga,” katanya, membelai $ 280 bayi Alpaca wanita bulu.

Tapi produsen tidak sinkron dengan pasar dunia.

White Alpaca memiliki lebih lebar, sementara setiap tahun surplus bahan kasar yang tersisa dengan sedikit digunakan kecuali pada karpet tebal. Rainford memperingatkan “kecelakaan molekul” sebagai krisis pasokan memukul Produsen.

Jose Miguel Valdivia, desainer busana berdasarkan Lima-, kata dia, sering tidak bisa mendapatkan warna kurang umum untuk pakaian yang disesuaikan.

Generasi eksodus petani muda terpikat oleh gaji di tambang Peru adalah untuk melihat nomor dvindal.

Tapi itu sekaligus genetik scrub-up, tapi aplikasi dari Pemimpin Industri Grupo Inca dan Mitchell kecil.



 img_9919
berambut Alpaca dan beberapa llama untuk pergi ke padang rumput di dataran tinggi pegunungan tokkra terang [Alex Palais / Al Jazeera ]

Beberapa upaya Negara-Assisted mencapai tokkra, tetapi untuk peralatan idme dan pengobatan terlalu mahal. Selain itu dapat mengambil 10 tahun untuk melihat hasil yang lebih halus bulu mengatakan

Kepala Yao Lutgens mengatakan negara telah menghabiskan $ 70 selama tahun terakhir dari keluarga kamelid yang meliputi Alpaca, llama dan vikunas – . Tapi “hasil yang langka.”

hibah telah menyebabkan “budaya ketergantungan” tapi untuk memacu inovasi dan produktivitas meningkat dimaksudkan.

hati harus mengambil beberapa menyalahkan situasi mereka, kata Mauro kvispe, wol pemasok untuk Pabrik dan perwakilan dari para gembala.

sejak tahun 1970, ketika perkebunan yang diukir setelah reformasi tanah, petani pada umumnya cenderung flokx mereka dalam unit-unit kecil yang tidak menguntungkan, Pengucilan kerjasama luar lingkaran keluarga.

“mitos” yang menggunakan gunting listrik dapat menjaga pertumbuhan yang sehat bulu melihat bagaimana beberapa menolak untuk meninggalkan gunting tangan Anda atau pecahan kaca menambahkan kvispe.

Pada saat yang sama ketidakpercayaan antara adat petani Quechua berbahasa dan Produsen berkulit ringan – mabuk dari inkvisityon Spanyol -. Jalankan mendalam

Presiden Ollanta Humala dimainkan di crack pada kampanye tahun 2011, dikreying pemilik pabrik yang Eksploitatif dan meredam harga. Menurut ROL Rivera, seorang Mitchell Kepala

Dia menunjuk Kesalahan pada – “Spekulan” yang mendistorsi harga melalui penyimpanan, serta Menurunkan wol dengan batu dan air untuk menarik pembeli

kvispe memiliki hubungan antara industri dan para gembala yang unfairli miring.

“The penggembala tidak tahu apa ini harga tinggi. Sebuah pakaian 100-gram dapat biaya $ 2.000. Hal ini bukan kepalang.”

Pada Counsellor Prom Peru Komersial Pemerintah, direktur ekspor Boyd oleh Alpaca adalah “diperbarui mandat”.

Sekarang di mana pembeli di AS, Eropa dan China, “itu adalah sinyal jelas bahwa kita berada di jalur yang benar,” kata Luis Torres dari ibukota Lima, menambahkan kontribusi dari Kementerian Pertanian memiliki pernah begitu tinggi.

Hal ini dapat meniru penampilan populer kvinoa Super biji-bijian untuk menarik investasi asing ke Peru, katanya.

Tapi sampai di dataran tinggi Andes Windswept di tokkra, satu hari perjalanan jauhnya, pejabat polishing citra di luar negeri tampaknya hanya berurusan dengan setengah dari persamaan.

Alpaca untuk membangun dirinya sebagai andalan fashion, pemerintah harus fokus kurang pada kursus dan lebih pada hambatan produksi.

“Peru adalah Komandan Alpaca,” Valdivia, desainer tersebut. “Tapi kami Snatch perahu sangat berat ketika kita bisa beristirahat di sana.”

img_1270


Tokoferol baju


Tags: , , , ,