Bagaimana saya mulai mengenal katatonia

Pada bagian ini, saya mewawancarai Heidi Combs, MD, profesor psikiatri di Harborview Medical Center dan direktur dari University of Washington saja dari Sirkuit MS3. Kami akan membahas penting untuk mengenali katatonia pada pasien rawat inap untuk pelayanan medis, serta pendekatan pemeriksaan fisik untuk pengobatan katatonia. Episode ini diarahkan oleh dokter penyakit dalam dan dokter penyakit dalam pelatihan, dan mana yang sesuai kehendak siapa pun yang MS3s berlatih dokter.


Hal ini penting untuk mengenali katatonia

Ulasan prevalensi katatonia berubah, tapi kami diharapkan jauh lebih rendah daripada mengenalinya misidentifying obat halusinogen atau penenang pada. Hal ini diperkirakan mempengaruhi sampai 4% dari pasien dan pasien perawatan intensif medis cenderung mempengaruhi banyak pasien dan perawatan.

katatonia dapat mengembangkan definisi penyakit jiwa (gangguan bipolar sebenarnya lebih sering dikaitkan dengan katatonia skizofrenia), penyakit (dan daftar panjang, tetapi mencakup infeksi, gangguan elektrolit, penyakit autoimun endokrinopati), atau obat-obatan (benzodiazepines downtitration atau penarikan, di antipsikotik selain). Hal ini juga dapat berkembang pada pasien tanpa faktor risiko.


Pemeriksaan Eropa katatonia

23 poin Bush Francis Peringkat katatonia skala yang digunakan untuk menilai tingkat keparahan katatonia (setiap item fisil 0 sampai 3), dan 14 item pakaian Francis instrumen skrining katatonia digunakan untuk layar katatonia produk 3 dianggap layar yang positif, dan sampai 2 item, katatonia harus dipertimbangkan secara serius.

Pertama, memeriksa pasien untuk berbicara dengan pasien. Apakah mereka memiliki gejala motorik negatif: gerak / tidur atau tatapan ? Apakah mereka memiliki gejala motorik positif, seperti emosi , tersenyum , Graces atau stereotip ?

Setelah berbicara dengan pasien. Apakah mereka menyalin apa yang Anda katakan ( infantil ), atau untuk membuat pernyataan berulang kali sendiri ( verbigeration )? Apakah kurangnya lengkap atau relatif produksi ujaran lisan atau latency panjang? Ini diklasifikasikan jeda .

memeriksa pasien untuk penyadapan , menggerakkan tangan Anda pada sendi siku dan pergelangan tangan. Jika mereka mendorong lebih keras untuk mendorong ke segala arah, ini disebut pesimis, a.k.a gegenhalten . Sebaliknya, dengan menempatkan tangannya dengan lembut, meninggalkan tangannya di atas tempat tidur, jika tetap di tempat ( fleksibilitas lilin ).

Minta pasien untuk meletakkan tangannya di depan mereka dengan telapak tangan ke bawah (seperti pronator memeriksa draft, tapi malah pronated supinated). cara pasien untuk tidak menggerakkan tangan lagi. Terapkan tekanan ringan ke atas pada tangan. Jika mereka bisa mengangkat lengan mereka dengan mudah? Ini adalah karakter lampu gooseneck, , juga dikenal sebagai ketaatan pasif atau mitgehen .

Beritahu pasien “tidak menjabat tangannya. Saya tidak ingin mengguncang.” Kemudian, meraih jabat tangan. Jika mereka berjabat tangan, atau ragu-ragu antara ekstensi lengan dan membawanya kembali untuk waktu yang lama, itu adalah ambitendency .

Tanpa memberikan petunjuk untuk merampok lengan, dan secara dramatis menggeleng, seperti monyet. Jika pasien salinan, itu adalah echopraxia .

put di saku Anda, dan memberitahu mereka, ‘Tahan lidah Anda, sehingga saya dapat menempatkan pin di dalamnya. ” Jika pasien kemudian memasukkan lidah, itu tidak normal, dan dianggap kepatuhan Auto .

dua atau tiga temuan positif menawarkan diagnosis klinis katatonia , yang merupakan alasan yang cukup untuk memulai pengobatan Benzodiazepine kasus litigasi yang tidak jelas dan membantu untuk memperkuat kasus disediakan untuk diagnosis jika pasien memiliki respon positif terhadap pengobatan. Sebuah hasil negatif tidak mengesampingkan katatonia, bahwa sekitar 30% dari pasien dapat meningkatkan benzodiazepin sendiri, maka zolpidem atau memantine dapat mencoba.


Pengobatan

Anda dapat memulai benzodiazepin trail dengan 1 mg Ativan IV, kembali memeriksa pasien sekitar 30 menit kemudian. Banyak pasien memerlukan dosis yang lebih tinggi untuk mendapatkan reaksi klinis. Anda dapat pergi Ativan 1 mg PO TID setelah percobaan awal, cobalah PO TID 2 mg, 3 mg PO TID, 4 mg PO TID, hingga 6 mg PO TID, meningkatkan dosis setiap dua piring, atau berhenti ketika pasien terlihat benar-benar diproses, atau dibius.

Apakah Anda pernah diberikan kepada pasien dengan Ambien (zolpidem) di pagi hari? Pasien dengan katatonia akan benar-benar interaktif dengan zolpidem (misalnya, 5 mg). Ini adalah sebuah alternatif yang bisa dicoba jika reaksi adalah benzodiazepin lengkap.

atau kasus muncul, mereka tidak menanggapi benzodiazepin, setara dengan ECT.


Rujukan

Carroll, BT, et al “pengobatan katatonia abadi benzodiazepin gagal.” saat Psikiatri 4 (2005):.. 56-64

.

Saddawi-Konefka, d, Berg, SM, Ahmadinejad, SH, & amp; amp; amp; Bittner, A. A. (2014) ICU katatonia: yang penting dan di bawah-didiagnosis pada September berpindah kondisi mental Series Kasus dan Ulasan. . literatur * pengobatan darurat , 42 (3), E234-E241

Weder, Natalie D., et al.. “katatonia: review.” Annals of klinis Psikiatri 20,2 (2008). 97-107

text

katatonia periode transkrip

 Facebook  Twitter  Google+ Share

bagaimana saya mulai mengenali katatonia pertama kali muncul OslerCast.


Bokep setengah Jepang


Tags: , , , ,