Amarone – Minum akhir!

6281452702_83ee0f0b64_m

Saya baru-baru menghadiri keluarga Amarone mencicipi acara di Perpustakaan Umum New York pekan lalu. Amarone Keluarga Dell’Amarone Familie atau d’Arte adalah organisasi dari 12 produsen Amarone bersejarah (Allegrini, Begala, Brigaldara, Masi, Musella, Nicolis, Speri, Tedeschi, Tenuta Sant’Antonio, Tommasi, Venturini dan Zenati) di Valpolicella. Misi mereka adalah untuk menegakkan tradisi komitmen terhadap kualitas dan inovasi.

Valpolicella Amarone della Valpolicella DOC terjadi pada  Valpolicella Vineyards provinsi Verona. Status DOCG baru-baru ini diterima, dan akan berlaku untuk 2010 panen Ada 19 permukiman di lima Barat (San Pietro in Cariano, Sant’Ambrogio, Fumane, Marano dan Negrar) dianggap sebagai wilayah “Classico”. The Classico daerah, tanah air dari kebun-kebun anggur tertua, lereng curam dan terroir terbaik. Wilayah Classico dikenal aturan yang ketat dan hasil yang lebih tinggi dari kualitas dan penuaan. Valpolicella, yang berarti “Valley of Gua”, yang mengakibatkan sejumlah lembah, masing-masing dengan keragaman iklim mikro sendiri dalam produk Amarone Valpolicella.

Amarone adalah Corvinian merah kuat dan kadang-kadang pahit (45%: 95%) dicampur Rondinella (5% dan 30%) dan / atau Molinara (5% dan 10%). Varietas lokal yang berwenang seperti Corvinone, Oseleta, Croatina dan Dindarella (maksimal 10%). Anggur non-pribumi seperti Sangiovese, Cabernet Sauvignon diijinkan (naik 10%).

Amarone menggunakan appassimento proses – ditekan anggur difermentasi dikeringkan, asalkan total kering – yang juga merupakan alkohol anggur penuh bertubuh dari 15% atau lebih. Tandan matang dipanen pada bulan September dan  Anggur, biarkan kering untuk passito anggur, Mar ... pada bulan Oktober. Kelompok tikar jerami kering yang disebut peti graticci atau pengeringan ruang bawah kondisi yang ketat. Proses pengeringan biasanya 100 sampai 120 hari untuk memungkinkan anggur ciut, berkonsentrasi gula dan perasa. Anggur ini kemudian difermentasi dan berusia di tong kayu ek Perancis dan / atau Slovenia.

Meskipun saya mampu untuk mencicipi semua anggur yang ditawarkan di acara, yang mengurangi ke beberapa favorit saya.

Begala Amarone della Valpolicella DOC Classico “Monte Ca ‘Bianca’ 2007

Bengali menghasilkan tujuh anggur, kebun-kebun anggur (8 hektar) dari San Pietro in Cariano, terletak di Valpolicella Classico. anggur ini dari anggur (65% Corvina, Rondinella 30%, 5% lain-lain) yang telah dikeringkan selama 4 bulan sebelum fermentasi. Anggur berusia 40 bulan di tong kayu ek baru dan 2.000 barel liter ek dan kemudian di botol untuk 6-8 bulan, yang merupakan kandungan alkohol 16%. Ada rasa buah gelap – cherry hitam dan raspberry, dan beberapa cedar dan asap Anggur adalah tanin baik, tubuh sedang dan bagus selesai

Amarone della Valpolicella Musella Riserva DOC 2006

Musella Winery memproduksi sembilan anggur antara kebun-kebun anggur organik (35 hektar) terletak di luar Verona. Anggur ini dari anggur (70% dan Corvinian Corvinone, Rondinella 20%, 10% Oseleta) tumbuh biodynamically dikeringkan selama sekitar tiga bulan, setidaknya 35 original penurunan berat badan% sebelum fermentasi. Anggur berusia di tong kayu ek selama 2 tahun dalam berbagai ukuran dan asal-usul dan botol per tahun, yang merupakan kandungan alkohol sebesar 16,5%. Hanya 200 kasus yang diproduksi. Mereka dikukus cherry dan plum aroma dengan sedikit kayu manis. Asam dan buah anggur, finish panjang dan sedikit tanin.

Nicolis “Ambrosius” Amarone della Valpolicella Classico DOC 2006

Nicolis menghasilkan 8 anggur, kebun-kebun anggur (42 hektar) dari San Pietro in Cariano, terletak di wilayah Valpolicella Classico. Anggur ini dari anggur (70% Corvina, Rondinella 20%, Croatina 10%) yang telah dikeringkan selama tiga bulan sebelum fermentasi. Tahun anggur 30 bulan di tong kayu ek Perancis dan ek Slavia besar dan delapan bulan di tingkat botol adalah 16% alkohol. Ada rasa ceri dan rempah-rempah manis. Anggur itu tubuh menengah dan kepahitan di finish.

Nicolis Amarone della Valpolicella Classico DOC 2000

Nicolis menghasilkan delapan anggur, kebun-kebun anggur (42 hektar) dari San Pietro in Cariano, terletak di wilayah Valpolicella Classico. Anggur ini dari anggur (65% Corvina, Rondinella 20%, Croatina 10%, 5% Molinara) yang telah dikeringkan selama tiga bulan sebelum fermentasi. Sebuah kampanye besar adalah 30 bulan di tong kayu ek Slovenia dan delapan bulan di tingkat botol yang 15% alkohol. Konsentrasi warna anggur yang mendalam bahwa anggur muda. Ada aroma gelap berry – cassis, blackberry, raspberry dan vanili sedikit dan almond. Anggur itu tanin baik, tubuh penuh dan halus, finish panjang.

Zenati Amarone della Valpolicella Classico Riserva Sergio Zenati DOC 2006

Produk

Zenati anggur tanda tangan mereka dari Amarone (80% Corvina, 10% Roninella 5% Sangiovese dan 5% Molinara) dibudidayakan Sant’Ambrogio, terletak di wilayah Valpolicella Classico. Anggur yang dikeringkan selama empat bulan sebelum fermentasi. Tahun anggur di tong kayu ek Prancis selama 36 bulan dalam berbagai ukuran dan sebotol alkohol adalah tingkat relaksasi 16,5% pembebasan. Ada manis aroma cherry hitam dengan asap dan rempah-rempah manis. Anggur itu tanin lembut ringan menengah bertubuh.


situs terkait
  • Wine Begala (begaliwine.it)
  • Musella Winery (musella.it)
  • Nicolis (vininicolis.com)
  • kelas Zenati (zenato.it)
  • Keluarga Amarone (dari amaronefamilies.it)

Kategori: Italia, anggur ulasan  src border =


Tags: , ,