Ada cacat bahasa pertama orang-pertama-

Aku akan melakukan posting tentang film Batman 1966 hari ini, tapi saya tidak keberatan bahwa kelelahan saya arthritis. Sebaliknya, saya akan berbicara tentang kecacatan, politik identitas dan penggunaan bahasa. Karena yang tidak memerlukan otak sama sekali.

(Bahkan, tidak memerlukan pikiran banyak – hanya disalin potongan peran ini Tumblr beberapa bulan yang lalu, dan jumlah komentar Facebook dibuat pagi ini, sehingga ada banyak menulis baru di sini – tapi itu semua di tempat yang sama sekarang, dan untuk mengedit sesuatu yang kohesif).

Aku melihat sekitar Deployment cacat pengacara Amy Sequenza, argumen dasar yaitu:

Jika Anda tidak cacat dan memerlukan penggunaan bahasa pertama-orang (PFL), Anda ableist.

Jika Anda dinonaktifkan dan Anda membutuhkan orang cacat lainnya untuk menggunakan bahasa pertama pribadi, Anda ableist.

Jika Anda dinonaktifkan dan ingin menggunakan bahasa tubuh yang pertama, ketika mengacu pada dirinya sendiri, aku akan menghormatinya. saya akan menghormati hak untuk menuntut orang lain menggunakan bahasa tubuh yang pertama, ketika mereka memperlakukan Anda.

tapi konsep bahasa orang pertama yang Ableist, dan saya dapat memberitahu Anda mengapa.

sekarang, aku benar-benar setuju dengan Sequenza lebih dari saya tidak setuju dengan dia di sini, tapi saya ingin mendapatkannya lebih sedikit, karena saya percaya ini adalah sebagian besar – tetapi tidak selalu menentukan – benar

latar belakang adalah dua Sequenza saya untuk autis. , meskipun jauh lebih penting pemuja seperti saya, kami berdua berasal dari milik sendiri advokasi masyarakat autisme – yang terpusat, kita lebih marjinal – meskipun kita pada orang lain dengan cacat cara dan saya pikir dia sedang berbicara tentang sesuatu yang jauh lebih berlaku untuk autisme daripada beberapa -. meskipun tidak semua orang -. cedera lainnya sebelum Anda pergi, meskipun, saya ingin menekankan bahwa Sequenza seseorang yang saya punya banyak rasa hormat, dan saya tidak bermaksud untuk menjadi “koreksi” itu sehingga untuk pergi dengan kantor itu.

Bagi mereka yang tidak tahu bahasa dari orang-pertama tidak berbicara tentang penyakit atau cedera untuk mengatakan “man”, misalnya, “pria tunanetra”, “orang dengan skizofrenia”, “menggambar”, bukan “buta “” orang skizofrenia “atau” orang dengan autisme “.

Siapapun dengan mata dalam bahasa pertama kepalanya adalah bahwa ketika Anda menggunakan bahasa pribumi judul sering dicapai oleh eliding kata “orang” secara keseluruhan, dan mengatakan “skizofrenia” atau “autis”, dan bahwa ini pada gilirannya membuat satu melupakan kemanusiaan rakyat satu bicarakan. Argumennya adalah bahwa tidak ada cara, misalnya, “kanker kepribadian”, dan karena itu tidak boleh digunakan sebagai kata sifat untuk menggambarkan sesuatu kepada seseorang, bukan sesuatu kepada seseorang. Dan, dalam banyak kasus, bentuk paling umum dari situasi sifat dapat menjadi salah satu yang telah melanggar, maka Anda tidak mengatakan “orang spastic”, Anda mengatakan “orang dengan cerebral palsy.”

Argumen adalah bahwa banyak dari kita, kondisi kita adalah bagian dari siapa kita, dan bahwa cara tak seorang pun akan melihat “orang hitam” atau “orang lesbian” karena warna kulit satu atau seksualitas tidak sesuatu yang lain dari diri mereka sendiri serta autisme, misalnya, adalah bukan sesuatu yang harus dihapus, sehingga tidak harus dibicarakan dengan cara yang sama kita berbicara tentang kanker.

Sequenza membuat argumen tambahan bahwa “untuk melihat orang tersebut, tidak cacat” adalah penghapusan banyak cara yang sama seperti “Saya tidak berpikir Anda dalam hitam – aku bahkan tidak * melihat * Warna” atau “Kamu tidak mencintai * wanita ini * lain “adalah.

Selain itu, aktif bagi banyak orang penyandang cacat, persepsi bahwa bahasa orang-pertama tidak menggurui, bahwa tidak ada yang harus perlu diingatkan bahwa penyandang cacat.

Harap dicatat, bagaimanapun, ada, saya mengatakan bahwa “orang-orang cacat”. Masalahnya adalah bahwa cedera yang berbeda dan memulihkan masyarakat untuk melihat hal-hal dengan cara yang berbeda, dan komunitas ini tidak seragam. Autisme masyarakat diri advokasi, yang adalah apa yang saya tahu, cenderung mendukung tingkat pertama, tetapi tidak 100% murni preferensi – lebih dari 70% BA, 20% dari penumpang pertama, 10% tidak peduli, saya ingat (yang telah selama beberapa waktu apa, ketika aku melihat penelitian).

aktivis Orangtua komunitas anak-anak autis, di sisi lain, lebih memilih bahasa manusia dan satu oleh mayoritas (yang merupakan salah satu dari banyak alasan bahwa Anda harus mendapatkan kelompok Parenting sendiri mengklaim marah autis untuk berbicara atas nama anak autis, karena kelompok-kelompok yang tidak mendengarkan autis up hal-hal sederhana seperti ini).

[NB saya berbicara tentang jenis tertentu dari orang dewasa autisme, tidak untuk kebanyakan orang tua. Semua orang tua dari anak-anak autis yang saya kenal secara pribadi adalah orang yang sangat baik yang melakukan yang terbaik untuk menjadi orang tua yang baik untuk anak-anak mereka. Tapi jika Anda tidak mengalami induk jenis-aktif, maksudku, Anda harus menghitung sendiri beruntung.]

tapi bahasa tubuh beberapa hal pertama yang berguna * *. Orang-orang yang melihat kondisi sebagai masalah, bukan bagian dari diri mereka sendiri, dan yang aktif dalam mencari penyembuhan, melainkan adalah masyarakat bahkan hak disabilitas.

Sebagai contoh, dalam kasus saya, saya autis. autisme saya adalah bagian dari diriku, itu hanya dimatikan karena perusahaan tidak, dan saya tidak akan menjadi orang yang saya, seperti jutaan baik dan jahat, tanpa itu. Tidak hanya itu, saya tidak mengambil “obat”, saya terkejut dengan kemungkinan satu yang sedang dikembangkan, dan saya telah sering mengatakan, hanya setengah bercanda, bahwa saya akan senang melihat dan neurotypicality mengembangkan obat. Namun,

Saya tidak rematik. Saya seseorang yang memiliki arthritis (saya mungkin tidak akan mengatakan “orang dari arthritis,” tapi “Aku punya arthritis,” tapi saya percaya bahwa itu adalah cukup dekat orang-tahun dari bahasa pertama untuk tujuan ini). Arthritis adalah benar-benar negatif, yang lain, apa yang saya akan menyingkirkan bahkan berpikir dua kali. Tidak memiliki efek positif atau bahkan netral tentang kehidupan saya, dan itu tidak seperti bagian utama dari keberadaan saya, dia mengubah sudut pandangnya tentang dunia atau sesuatu seperti itu. Itu membuat saya lelah sepanjang waktu dan membuat lutut saya dan kembali sakit dan kaki saya membengkak. Ini bukan bagian dari siapa saya sebagai dingin seharusnya.

Saya pikir kita harus melihat standar, bukan hanya “komunitas cacat saleh sendiri,” tapi setiap masyarakat memiliki berbagai cedera dan penyakit. Aku tahu, misalnya, hampir semua orang ME saya tahu (saya tidak memiliki sendiri, tapi untuk beberapa alasan salah satu penyakit ini kelompok teman-teman) menggunakan “orang ME” (atau hanya untuk PWME pendek), sedangkan autisme melalui mayoritas “autis” waktu.

Sebagian besar orang-orang ini – dan * * Jangan ragu untuk mengoreksi saya di komentar jika Anda saya melihatnya dengan cara yang berbeda – mereka melihat saya adalah bagian dari identitas mereka, tetapi sesuatu yang lain untuk diri mereka sendiri. Saya tidak berpikir itu membuat mereka Ableist, bahkan secara internal.

Jadi, itu benar-benar tergantung pada kelompok apa yang Anda bicarakan. Saya lebih suka judul diri pertama sebagian besar waktu, tetapi ini karena autisme secara hukum buta istri saya menginginkannya untuk tunanetra. Kelompok lain pergi ke arah lain.

Hal penting untuk dicatat adalah bahasa manusia pertama dibor semua layanan kesehatan mental, pelayanan bagi penyandang cacat, dan sebagainya, setidaknya di Inggris dan di tempat lain, saya percaya, dari 1990ish. Tentu saja, ketika saya menjadi relawan ketidakmampuan belajar pertengahan 90-an, ketika saya masih sebentar dengan mereka profesional di awal 2000-an, dan ketika saya bekerja di departemen psikiatri di pertengahan akhir 2000-an, bahasa manusia yang pertama adalah karena ia harus berbicara dengan pasien atau klien .

Jadi, sementara banyak orang menggunakan bahasa orang-pertama (Mereka adalah orang tua dari anak-anak autis, misalnya) dapat ableist multi-lain berpura-pura melakukan yang terbaik untuk menghormati. Bagi banyak orang, meskipun tidak semua, itulah yang sekolah mereka adalah cara terbaik untuk menghormati pembicaraan tentang – asalkan mereka berubah kembali ketika mereka mengatakan kepada saya ini tidak terjadi, tidak ada masalah menurut saya. Tapi mereka * harus * perubahan ketika diundang untuk penyandang cacat.

Namun, saya berpikir bahwa untuk mengatakan bahwa setiap bahasa orang-pertama adalah inheren beban ableist yang inheren ableist penyandang cacat, terlepas dari kecacatan, memikirkan kecacatan sebagai sesuatu yang lain, dan bukan sebagai bagian dari identitas mereka. Aku hanya tidak percaya bahwa kasus ini – dan saya tidak suka sama semua hak untuk mencoba untuk mengatakan bahwa reaksi dari anggota kecacatan mereka, harus sesuai dengan pola tertentu.

Saya pikir kita bisa mengatakan bahwa bahasa Gerson tidak harus default – yang harus digunakan hanya di komunitas-komunitas atau individu yang telah menyatakan dukungan mereka untuknya. Tapi prioritasnya adalah tidak palsu atau Ableist. Ini adalah jawaban untuk satu set yang berbeda dari gejala adalah pada cacat penyandang cacat dan harus dihormati.

(Berbicara tentang topik yang menyentuh * banyak * tombol Hot, jadi jika Anda akan bereaksi terhadap silakan menunjukkan rasa hormat tidak baik dan Anda memiliki niat baik di bagian saya, dan bagian dari commenter setiap yang tidak setuju dengan Anda -. saya tidak bisa sangat salah, tapi jika saya memberitahu Anda mengapa ada lebih digunakan daripada nama-menelepon di sisi lain, jika Anda tidak yakin Anda tahu apa yang Anda bicarakan masalah ini, mungkin terbaik jika Anda tidak menanggapi, karena. ketidaktahuan mungkin komentar yang sangat ofensif.)

pesan ini dibawa ke anda oleh kemurahan hati yang luar biasa dari pendukung Patreon saya. Mengapa tidak bergabung dengan mereka?


Tagged: autisme, hak-hak penyandang cacat, penggunaan bahasa, kebenaran politik pergi kanan
Kencan Asia


Tags: , , ,